Imaginary Friend

Blog berisi review makeup & skin care dan juga pengalaman traveling ke Jepang, Singapore, dll.

Tinggal di negara tropis yang panas terus seperti di Indonesia ini kadang jadi tantangan untuk pencita makeup. Soalnya sering kali makeup jadi cepat luntur karena keringat atau muka jadi cepat oily gitu. Tapi jangan kawatir, aku ada tips untuk mensiasati agar makeup tidak mudah luntur di cuaca panas. Jadi, aku baru sadar waktu lihat foto - foto liburan ke Singapore kemarin. Makeup ku tetap kelihatan oke padahal udah seharian jalan - jalan dan main di Universal Studio Singapore. Nah, kali ini aku mau berbagi tips gimana caranya dan produk apa aja yang aku pakai saat itu.

I live in a tropical country Indonesia. Sometimes it sucks when my makeup become melting during the day. But hey, I got a solution here. I just realised  when I see my holiday pictures in Singapore. My makeup looks good in the picture although I spent most of my time outside. The weather there is also humid and hot just like in Jakarta, Indonesia. So I guess, I’ll share the tips with you guys.



Sebelum berangkat liburan ke Singapore, aku mampir ke counter Benefit di Plaza Senayan, soalnya lagi ada promo bagi-bagi sample Porefessional. Jadi, aku bawa deh samplenya ke Singapore. Trus, aku pakai makeup primer ini sebelum pakai foundation di bagian wajah yang sering oily (dahi, hidung dan sekitar pipi). Karena jenis kulitku cenderung kering, aku pakai cuma sedikit aja.  Untuk kamu yang wajahnya oily bisa pakai di seluruh wajah.

I got Benefit Porefesssional sample just before I went to Singapore. So, I decided to bring it with me. I use the makeup primer before I apply my foundation. I put it on my T zone and around my cheek. Just a tiny bit because my skin is not oily.


Setelah itu, aku pakai foundation yang hasilnya matte finish dan full coverage. Padahal biasanya aku lebih suka dewy finish. Tapi biar aku gak perlu pakai bloating paper (kertas minyak) lagi makanya kali ini aku pilih yang matte finish.  Gak seru banget kan misalnya lagi asik-asik main di USS eh muka tiba-tiba berminyak terus repot tempel-tempel bloating paper ke muka LOL
Foundation yang full coverage juga penting, soalnya kamu jadi gak perlu lagi pakai concealer atau pakai foundation berlayer-layer. Untuk menghindari hasil makeup yang cakey. Foundation yang aku pakai Estee Lauder Double Wear Foundation

After that, I use a matte finish & full coverage foundation. It’s important to use a matte finish one so you don’t have to use bloating paper. It’s quite annoying when you’re enjoying the holiday but then you need to put some bloating paper on your face just because you face get oily LOL
And a full coverage one is also important to avoid cake face because you apply to much products (concealer & tons layers of foundation). Anyway, I use Estee Lauder Double Wear Foundation.


Setelah foundation, aku juga pakai bedak cuma sedikit banget di daerah hidung dan bagian bawah mata. Hindari pemakaian bedak yang lebih biar hasil makeup gak cakey. Aku pakai bedak favoritku dari Mamonde

After that, I apply face powder. I use my favourite compact powder from Mamonde of course. I only apply it on my nose and the area below my eyes.



Nah, itu tadi step by step untuk menghindari makeup yang luntur saat cuaca panas dari aku. Perlu diingat kalau kulitku jenisnya kering dan biasanya aku gak pakai makeup primer atau matte finish foundation untuk sehari-hari. Aku lebih suka dewy finish foundation, seperti Menard Tsukika Liquid Foundation. Semoga tips di atas bermanfaat ya. Selamat mencoba dan makasih udah baca posting ini. Baca juga rekomendasi softlens yang cocok untuk ulzzang makeup (makeup ala gadis Korea).

Ok, that’s all the tips of how to avoid makeup melting in hot & humid weather. I don’t use those steps on my daily makeup. I prefer dewy finish foundation from Menard. I hope you’ll like the post and thanks for reading!


Jangan lupa ikutan giveaway yang hadiahnya oke banget :)

Disclaimer

I personally tested every product and give my very honest opinion based on my personal experienced. I put additional disclaimer in each sponsored post.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib